Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Ramadhan Bulan Pendidikan, Maksimalkan Ibadah Meraih Ketaqwaan - BKD. Prov.Kaltim

Ramadhan Bulan Pendidikan, Maksimalkan Ibadah Meraih Ketaqwaan

  Selasa, 28-03-2023   09:35   Renick   325

BKD Gelar Tausiyah Rutin Mingguan 

SAMARINDA - Sebagai wujud peningkatan keimanan dan kualitas ibadah selama bulan Suci Ramadhan 1444 H, BKD Provinsi Kaltim melaksanakan program ceramah agama, yang akan di laksanakan rutin setiap minggunya selama bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan tausiyah minggu pertama kali ini disampaikan oleh Ustad Aspiannur. Sebelumnya sambutan disampaikan Kepala BKD Kaltim diwakili Sekretaris Abdul Munif.

Tausiyah yang disampaikan Ustad Aspiannur antara lain, menekankan bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan ibadah sekaligus bulan pendidikan bagi umat muslim, tidak hanya sekedar menahan haus dan lapar tetapi menjadi benteng untuk berbuat keburukan.

“Dan (Bulan Ramadhan) menjadi kesempatan kita untuk memaksimalkan ibadah sehingga diharapkan dapat meningkatkan derajat dan meraih ketaqwaan,” ujar Ustad Aspiannur saat menyampaikan tausiyah di Ruang Rapat Kantor BKD Lantai II, pada Senin (27/3/2023

Ia menyampaikan bulan suci ini memaksimalkan ibadah ada beberapa macam, diantaranya seperti  membaca Quran, melaksanakan Solat Tarawih, memperbanyak sedekah, dan amalan sunnah lainnya.

Menurut pria yang juga akrab disapa Ustad Atay ini, bulan Ramadhan adalah momentum untuk memperbaiki kualitas diri agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Sungguh merugi orang orang yang diberi kesempatan umur menemui bulan Ramadhan tapi tidak memaksimalkan pahala-pahala kebaikan di bulan Ramadhan.

Turut hadir para pegawai di lingkungan BKD termasuk UPTD Penilaian Kompetensi Pegawai BKD, dan Korpri serta anggota Dharma Wanita Persatuan BKD. Nick

Berita Provinsi