Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Rencana Alokasi Lulusan STAN di daerah, Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah : Pemprov Siap Saja - BKD. Prov.Kaltim

Rencana Alokasi Lulusan STAN di daerah, Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah : Pemprov Siap Saja

  Jumat, 09-10-2020   13:52   Renick   784

Samarinda, Kaltim : Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (Kemenpan RB) melalui peraturan barunya surat nomor B/109/M.SM.01.00/2018, yaitu terkait kebutuhan lulusan Politeknik Keuangan Nasional (PKN) STAN. 

Diantaranya, sejak tahun 2018 lalu tak lagi hanya ditempatkan di Kementerian Keuangan, namun lulusan STAN juga bisa ditempatkan di daerah-daerah.

Surat itu diedarkan kepada pejabat Pembina kepegawaian pusat dan pejabat kepegawaian daerah agar kepegawaian daerah segera mengusulkan kebutuhan lulusan PNS STAN di daerah masing-masing.

Merespon hal ini, Pemprov Kaltim melalui BKD Prov Kaltim melaksanakan pertemuan rapat dengan sejumlah Perangkat Daerah (PD) terkait di lingkungan Pemprov Kaltim, terdiri dari Biro Organisasi, Inspekorat, BPKAD dan Bapenda.

Adapun rapat tersebut membahas tentang rencana alokasi SDM lulusan PKN STAN tahun 2020 untuk Pemprov Kaltim.

"Saat ini,BKD bersama instansi terkait masih tengah menyusun jumlah formasi yang diusulkan nantinya", kata, Kepala BKD Prov Kaltim Diddy Rusdiansyah, usai memimpin rapat rencana alokasi lulusan STAN, di ruang kerjanya, Jumat (9/10/2020).

Selain, rapat menyepakati membutuhkan pegawai lulusan STAN, namun komposisinya masih akan disesuaikan Biro Organisasi yang menghitung jumlah formasi.

Diantaranya, Ia akui bahwa saat ini pihaknya juga masih menunggu hasil evaluasi formasi dari masing-masing Perangkat Daerah (PD) yang membutuhkan lulusan STAN.

Tadi jumlah yang diusulkan dari masing-masing PD totalnya ada 69 orang, tapi jumlah itu masih sementara. Hasil rapat masih akan dievaluasi ulang karena kebutuhannya lebih dari itu. Intinya Pemprov siap saja menyambut lulusan STAN, gak ada masalah,”, tambahnya.

Setidaknya, soal lulusan STAN ke daerah ia berharap dapat meningkatkan kinerja di PD terutama di bidang pengelolaan keuangan.

Berikut, hasil rapat menyepakati :

Rundown kegiatan 3 tahun kedepan dan setiap tahun nya akan dibicarakan dengan lulusan STAN tersebut.
Tanggal 14 Oktober 2020 alokasi kebutuhan lulusan STAN di beberapa Instansi di Pemprov. Kaltim sudah siap.
Tanggal 16 Oktober 2020 BKD Prov. Kaltim akan  meminta webinar dengan Kementrian Keuangan terkait penyampaian kebutuhan SDM lulusan STAN di lingkungan Pemprov. Kaltim. (Dinfobkdkaltim/nick) 

Berita Provinsi