Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Seminar Dan Konseling Bagi PNS Purna Tugas Tahun 2022, Dipastikan Digelar Di Malang 19-23 Juni - BKD. Prov.Kaltim

Seminar Dan Konseling Bagi PNS Purna Tugas Tahun 2022, Dipastikan Digelar Di Malang 19-23 Juni

  Kamis, 16-06-2022   16:19   Renick   72

SAMARINDA – Seminar dan Konseling bagi PNS di lingkungan Pemprov Kaltim tahun 2022 dipastikan akan dilaksanakan minggu depan pada 19-23 Juni 2022.

Menurut agenda yang direncanakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Jawa Timur, Malang. Adapun menjadi peserta kali ini adalah mereka PNS yang akan purna pada tahun 2027-2028. Atau lima tahun sebelum memasuki masa purna tugas.

Informasi ini disampaikan oleh Kepala BKD Kaltim yang diwakilkan oleh Kabid Pembinaan ASN Adisurya Agus, saat membuka kegiatan pembekalan seminar dan konseling bagi PNS di lingkungan Pemprov Kaltim.

“Tujuan pembekalan ini agar peserta dapat memperloleh gambaran seputar kegiatan Seminar dan Konseling yang akan dilaksanakan di Malang nanti,” kata Adisurya, saat acara pembekalan, di Kantor BKD Kaltim, Rabu (16/6/2022).

Ia menerangkan bahwa kegiatan Seminar dan Konseling adalah merupakan salah satu bentuk perhatian Pemprov Kaltim kepada para pegawai aparatur yang telah lama mengabdi dan menjadi teladan selama ini. Sebelumnya, peserta telah di seleksi oleh BKD Kaltim.

“Yang dipilih untuk ikut kegiatan ini memang kami utamakan untuk PNS golongan I dan II dan kelahiran tahun 1969. Syarat lainnya, sehat jasmani dan rohani, perwakilan perangkat daerah, dan sudah melaksanakan vaksin ketiga,” sebutnya.

Kemudian lanjut Adi, bahwa peserta yang telah ditunjuk kali ini jumlahnya terbatas, tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu hanya mampu untuk sebanyak 40 orang. Sebab, juga dikarenakan menyesuaikan dengan kemampuan dana yang telah dianggarkan per tahunnya.

Setidaknya kata Adi pemerintah, memberikan perhatian berupa pembekalan wawasan baik dari segi mental maupun finansial, semuanya untuk kesiapan menghadapi masa pensiun.

Adapun dalam pembekalan tersebut yakni membahas terkait jadwal rangkaian kegiatan selama di lapangan, hingga apa saja yang mesti disiapkan para peserta, serta sesi tanya jawab.

Kegiatan seminar dan konseling yang dilaksanakan di Malang, nantinya disana peserta akan diajak untuk mengunjungi beberapa pelaku usaha lokal atau UMKM. Sementara diketahui, kegiatan konseling akan bekerjasama dengan Pusat Layanan Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, narasumber dari Bank Syariah Indonesia (BSI) memberikan materi seputar produk perbankan berbasis Syariah, khususnya seperti tawaran bantuan pinjaman modal untuk usaha. Nick

Berita Provinsi