Live Score Hasil SKB CPNS Pemprov. Kaltim 2019 dapat dilihat disini
Serah Terima Hasil SKB - BKD. Prov.Kaltim

Serah Terima Hasil SKB

  Sabtu, 05-09-2020   19:45   Renick   604

Berakhir Hari Ini

Samarinda, Kaltim : Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi 2019 Pemprov Kaltim dengan sistem CAT telah berakhir hari ini, Sabtu (5/9). 

Hal ini ditandai serah terima berita acara hasil SKB oleh tim panselnas melalui Kabid Pengangkatan dan Pensiun Budi Utomo dari Kanreg VIII BKN Banjarmasin kepada Kepala BKD Prov Kaltim Diddy Rusdiansyah diwakili Kabid Mutasi Hj. Kustiningsih. 

"Alhamdulillah, semua berjalan lancar, terimakasih banyak kepada tim juga Sekretariat dan UPT Penkom yang bekerja keras membantu memfasilitasi kegiatan ini, mohon maaf jika ada kekurangan,",ucapnya,tak luput ucapan terima kasih juga kepada Dinkes dan Satpol PP sehingga pelaksanaan SKB sukses dan lancar sesuai aturan protokol kesehatan. 

Hal senada disampaikan Ketua tim panselnas SKB Budi Utomo, dikatakannya bahwa pelaksanaan SKB CPNS Pemprov Kaltim ditengah pandemi ini sudah cukup baik dengan mematuhi protokol Covid-19. 

"Sampai saat ini semua berjalan baik dan lancar. Karena ini online kemarin sempat mengalami masalah di koneksi, tapi segera bisa diatasi.  Kami menilai pelaksanaannya sudah cukup bagus disini,  capaiannya luar biasa, Kaltim sudah punya pengalaman di SKD kemarin," katanya. 

Adapun dari jumlah peserta  tercatat sebanyak 605 orang, yang hadir 592 dan tidak hadir sebanyak 13 peserta yakni salah seorang akibat positif covid-19 dan sedang isolasi mandiri.  

Terkait peserta dengan status covid- 19 tersebut, dikatakannya adalah mutlak wewenang dari panselnas. 

"Yang jelas semua ada dalam berita acara, dijadwalkan ulang kapan dan dimana nanti panselnas yang memutuskan. Yang bersangkutan (peserta status positif Covid-19-red) akan dihubungi, " jelas, Kustiningsih. 

Seperti diketahui, untuk mengikuti tes peserta harus sudah sembuh dari Covid-19 dan wajib menyerahkan surat hasil Swab sebagai bukti. 

Mengenai, pengumuman berikutnya pelamar diminta agar  menunggu sesuai jadwal yang ditetapkan pemerintah melalui instansi yang dilamar masing-masing. Perhitungan untuk ranking kelulusan CPNS adalah 40 persen dari nilai SKD dan 60 persen nilai SKB. 

"Kita tunggu saja pengumuman selanjutnya, rajin-rajin selalu memantau di website ataupun medsos BKD, kita pasti umumkan kalau sudah kita terima hasilnya, "Pungkasnya.

Ujian  dilaksanakan selama 5 hari dengan jumlah 13 sesi sejak tanggal 1-5 September 2020 di Kantor UPT Pengukuran Kompetensi Jl Kartini Nomor 1 . (Dinfobkdkaltim/Nick) 

Berita Provinsi