Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Serah Terima Lulusan IPDN XXVII Kaltim - BKD. Prov.Kaltim

Serah Terima Lulusan IPDN XXVII Kaltim

  Kamis, 06-08-2020   17:58   Renick   844

Kepala BKD Diddy Rusdiansyah : Rezeki itu Pasti, Tapi yang Terpenting Beramal Jariyah

Para lulusan Institut Praja Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXVII tahun 2020 asal Kaltim dipersilahkan untuk berjuang dan mengabdi dengan sebaik-baiknya ketika suatu saat nanti ditempatkan dimanapun berada. 

Samarinda,Kaltim : Pesan tersebut disampaikan oleh Kepala BKD Provinsi Kaltim Diddy Rusdiansyah didampingi Kabid Mutasi Hj Kustiningsih, saat acara serah terima 13 orang lulusan IPDN angkatan XXVII tahun 2020 asal Kaltim di Ruang Rapat I Kantor BKD Kaltim, Kamis (6/8). 13 lulusan IPDN asal Kaltim tersebut baru mengikuti wisuda secara virtual tanggal 29 Juli 2020 lalu di Jatinangor, Jawa Barat. 

Terkait teknis penempatan para lulusan IPDN tersebut Diddy mengatakan BKD akan melakukan rumusan terdahulu secara profesional, "sambil menunggu keputusan pak Pj Sekda, sementara semuanya kumpul saja dulu di BKD, turun setiap hari seperti biasa, kita mengharapkan (lulusanIPDN-red) nantinya ditempatkan di tempat yang pas," ujar Diddy. 

Diddy menekankan idealnya seorang abdi negara itu harus mampu bekerja dengan cepat, "Bekerja itu harus cepat, rezeki (digaji) itu pasti, tapi yang terpenting adalah beramal jariyah, melayani, menyenangkan hati orang termasuk pahala, itu yang kami lakukan di BKD, " ujar,Diddy.

Sementara Kabid Mutasi Kustiningsih mengemukakan lulusan Praja IPDN tersebut sesuai surat Kemendagri sudah harus mulai bekerja mulai TMT 1 Agustus 2020 di Provinsi Kaltim.

"Sambil kalian menunggu proses dari CPNS menjadi PNS, selama ditempatkan di OPD kita akan melihat dan menilai kinerja kalian.Selanjutnya baru dilaporkan ke Kemendagri, baru diputuskan ditempatkan dimana, "tuturnya.(dinfo/nick) 

Berita Provinsi