Web sedang dalam proses pemindahan data dari Web Lama ke Web Baru. Untuk Mengakses Web Lama silahkan klik disini
Serah Terima Mahasiswa IPDN Magang dan Penelitian Di Perangkat Daerah - BKD. Prov.Kaltim

Serah Terima Mahasiswa IPDN Magang dan Penelitian Di Perangkat Daerah

  Kamis, 09-01-2020   16:43   Renick   162

SAMARINDA - BKD Provinsi Kaltim menerima kunjungan 13 orang mahasiswa tingkat akhir (Wasana Praja) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXVII asal pendaftaran Kaltim di Ruang Rapat Kantor BKD Kaltim, Kamis (9/1/2020).

Dalam silaturahmi ini para Wasana Praja memohon izin melaksanakan magang dan melakukan riset penelitian di beberapa Perangkat Daerah (PD) yang ada di Pemprov/Kab/Kota di wilayah Kaltim.

Kepala BKD Kaltim Hj Ardiningsih didampingi Sekretaris Nina Dewi dan Kepala UPT Pengembangan Kompetensi Yuli Fitriyanti memberi tanggapan positif dan menyampaikan BKD siap membantu memfasilitasi dan memantau penelitian yang dilaksanakan oleh Praja IPDN ini.

"Kepada mahasiswa IPDN dimana saja melakukan penelitian di lapangan baik PD di provinsi maupun kabupaten/kota saya yakin bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitar, saya yakin anda di kampus sudah dilatih untuk itu, menyelesaikan tugas dan tanggung jawab, kami tunggu nanti hasil laporannya, "kata Ardiningsih.

Dalam pertemuan ini BKD memberi arahan dan informasi seputar pemerintahan di Kaltim saat ini. Ardiningsih menaruh harapan dari laporan hasil magang Praja nantinya dapat memberi kontribusi berupa temuan-temuan, usulan-usulan maupun solusi yang dapat membangun PD dimana Praja tersebut melaksanakan magang

Sementara Heru Sulistianto selaku dosen IPDN yang mengantar dan mendampingi rombongan para Praja IPDN ini atas nama Institut menyampaikan permintaan maaf jika selama Praja IPDN saat melakukan penelitian dan wawancara dilapangan akan menyita waktu Pejabat yang membimbing mereka.

"Kami berterima kasih sudah menerima sekaligus mohon arahan dan bimbingannya kepada Pejabat pembimbing di lapangan agar mahasiswa IPDN ini ketika selesai  melakukan riset untuk segera diarahkan kembali ke kampus untuk mengikuti UAS, kemudian menyusun laporannya untuk dipertanggungjawabkan di depan penguji,"jelasnya. (timdinfo)

 

Berita Provinsi