Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi e-KGB di Lingkungan Pemprov Kaltim - BKD. Prov.Kaltim

Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi e-KGB di Lingkungan Pemprov Kaltim

  Kamis, 20-12-2018   09:39   Asep Budiman   1881

Samarinda, Kaltim :Bertempat di gedung Assessment Center Pemprov Kaltim dilaksanakan sosialisasi dan pelatihan aplikasi e-Kenaikan Gaji Berkala (KGB) PNS dilingkungan Pemprov Kaltim. Sosialisasi dibuka oleh Kepala BKD Kaltim yang diwakili oleh Kabid Dokumentasi Informasi Kepegawaian Dra. Hj. Kustiningsih, M.Si di damping Kasubid Informasi Kepegawaian Yudiet Dirgantara dan Kasubid Kinerja dan Penghargaan Pegawai Apriyana Rachmawaty BKD Kaltim.

Dalam rangka berupaya mewujudkan salah satu visi misi Gubernur Kaltim tahun 2018-2023 yaitu mewujudkan birokrasi pemerintahan yang bersih, professional dan berorientasi pelayanan publik, Pemprov Kaltim melalui BKD Kaltim mendukung misi tersebut dalam hal pelayanan kepegawaian salah satunya adalah KGB bagi PNS dilingkungan Pemprov Kaltim dengan lebih professional melalui layanan aplikasi e-KGB ini.

KGB diberikan kepada PNS yang telah mencapai masa kerja golongan yang ditentukan setiap 2 tahun sekali dengan ketentuan :

a)Sesuai tanggal SK CPNS untuk kenaikan gaji berkala pertama kali

b)Sesuai dengan tanggal surat pemberitahuan Kenaikan Gaji Berkala yang terakhir kalinya (untuk kenaikan gaji berkala selanjutnya).

Layanan pengusulan KGB akan dimulai pada awal tahun 2019 dilakukan dengan online dengan menggunakan aplikasi e-KGB dengan alamat http://www.bkd.kaltimprov.go.id pada menu aplikasi pelayanan kepegawaian. Terkait dengan e-KGB yang akan diterapkan pada tahun depan Kepala BKD Kaltim Dra. Hj. Ardiningsih ,M.Si berharap kedepannya pelayanan kepegawaian khususnya KGB akan lebih mudah dengan aplikasi ini sehingga tidak adalagi pegawai yang KGBnya tertinggal atau terlambat diproses.

Sosialisasi dan pelatihan ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Pengelola Kepegawaian/Operator dilingkungan OPD Pemprov Kaltim. Acara dilaksanakan selama 2 hari pada Rabu-Kamis (19-20 Desember 2018). (Nick/Bkdkaltim)

Berita Provinsi