Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana IPDN bagi ASN Pemprov Kaltim - BKD. Prov.Kaltim

Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana IPDN bagi ASN Pemprov Kaltim

  Selasa, 06-12-2022   13:36   Renick   1294

SAMARINDA - Sekolah Pascasarjana Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berkolaborasi dengan BKD Provinsi Kaltim mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru kepada para ASN di lingkungan Pemprov Kaltim.

Pendaftaran calon mahasiswa baru yang ditawarkan dalam sosialisasi ini yaitu, Program Magister Terapan Studi Pemerintahan (S2) di Jatinangor dan Program Doktor Ilmu Pemerintahan (S3) di Jakarta.

Sosialisasi maupun promosi ini bertujuan untuk menarik minat kepada para ASN di Kaltim menimba ilmu di Sekolah Pascasarjana IPDN.

Kegiatan dihadiri para pejabat pengelola kepegawaian perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kaltim.

Sekretaris BKD Kaltim, Robiana Hastawulan menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Sekolah Pascasarjana IPDN maupun peserta sosialisasi yang telah hadir dalam kegiatan ini.

“Terima kasih banyak atas kehadirannnya tim Sekolah Pascasarjana IPDN, dengan demikian menambah referensi bagi kami perangkat daerah untuk meningkatkan pengetahuan dan skill di bidang pemerintahan bagi yang mengambil tugas belajar dan izin belajar,” kata Robiana saat membuka Sosialisasi di Kantor BKD Kaltim, Selasa (5/12/2022) kemarin.

Selain itu lanjut Robiana, sosialisasi ini sangat bermanfaat karena ilmu pemerintahan diperlukan bagi para ASN.

“Pendaftar bukan hanya lulusan IPDN yang bisa mengikuti, tapi  dibuka untuk segala jurusan pasca sarjana diberbagai formasi Instansi ,"ucapnya.

Diharapkan adanya ASN dari Pemerintah Kaltim yang akan bergabung di sekolah pasca sarjana IPDN Magister dan Doktor, sebagai peningkatkan diri dan keahlian di bidang pemerintahan yang goalnya dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya sosialisasi oleh Prof. Dedeh Maryani, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Sekolah Pascasarjana IPDN, memaparkan Studi tentang Program Magister dan Program Doktor Sekolah Pascasarjana IPDN.

Diinformasikan pembukaan seleksi pendaftaran untuk pasca sarjana IPDN S1 dan S3 periode 2023 akan dilaksankan secara online http://sika.ipdn.ac.id/pasca/pmb/ .

                                                                                                                                    

Untuk biaya studi program Magister pendaftaran Rp 750.000, matrikulasi Rp 1.000.000, mata kuliah per semester RP 6.250.000,  jas almamater Rp 1.000.000, registrasi Rp 250.000, biaya wisuda Rp 2.000.000.

Akreditasi program studi Magister IPDN yang sudah di evaluasi secara eksternal oleh BAN-PT pada 2019 dengan memperoleh nilai B dan berlaku sampai 2024, dan prodi Doktor dengan akreditasi nilai B berlaku hingga 2022.

Jika ingin memperoleh informasi lebih lanjut juga bisa menghubungi Telpon/Fax. (022) 7798256 dan (021) 7891993. Alamat website : http://www.pasca .ipdn.ac.id. Email : admin @pps.ipdn.ac.id. Nick

Berita Provinsi