Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Suksesnya Seleksi CASN PPPK: Pemprov Kaltim Terima Penghargaan dari Kantor Regional BKN - BKD. Prov.Kaltim

Suksesnya Seleksi CASN PPPK: Pemprov Kaltim Terima Penghargaan dari Kantor Regional BKN

  Jumat, 22-12-2023   09:16   Renick   680

Samarinda, 22 Desember 2023 - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menerima piagam apresiasi dari Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banjarbaru sebagai pengakuan atas prestasinya sebagai titik lokasi mandiri instansi seleksi kompetensi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN pada formasi tahun 2023.

Piagam penghargaan diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Regional VIII BKN Banjarbaru, Darmuji, kepada Kepala BKD Provinsi Kaltim, Deni Sutrisno. Acara penyerahan piagam dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Formasi Tahun 2023 pada Kamis (22/12/2023), di Ruang Rapat Lantai II Kantor BKD Kaltim.

Dalam laporan sebelumnya, Deni Sutrisno, Kepala BKD Provinsi Kaltim, menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan seleksi CASN PPPK, Pemprov Kaltim telah menyiapkan sarana dan prasarana penunjang, termasuk Laboratorium Komputer dengan kapasitas 110 unit komputer beserta prasarana lainnya yang diperlukan dalam pelaksanaan seleksi kompetensi CASN.

"Semua unit komputer yang kami miliki berada dalam kondisi baru. Para calon PPPK dapat merasakan pengalaman pertama kali menggunakan unit komputer yang baru kami peroleh pada tahun 2023 ini," ungkap Deni.

Deni juga menambahkan harapannya agar pada tahun 2024, Pemprov Kaltim dapat melengkapi dan mengoptimalkan lagi jumlah unit komputer dan sarana lainnya guna mendukung pelaksanaan seleksi. Pengadaan dan seleksi Calon ASN, menurutnya, merupakan tahapan penting dalam pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Sipil Negara.

"Perekrutan dan seleksi individu yang tepat untuk posisi di dalam administrasi pemerintahan merupakan faktor kunci keberhasilan berbagai inisiatif pemerintah. Melalui evaluasi hari ini, kita dapat mengidentifikasi keberhasilan dan tantangan yang dihadapi selama proses seleksi, sekaligus merancang langkah-langkah perbaikan agar proses ini semakin transparan, efisien, dan adil," jelasnya.

Dengan mendapatkan piagam apresiasi ini, Pemprov Kaltim diharapkan dapat terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan publik, mendorong transformasi birokrasi, dan menyelenggarakan urusan pemerintahan dengan baik, sejalan dengan visi pemerintah dalam menciptakan Aparatur Pemerintah yang berkompeten, profesional, serta berintegritas. Nick

Berita Provinsi