Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Sumpah Janji Abdi Negara - BKD. Prov.Kaltim

Sumpah Janji Abdi Negara

  Kamis, 17-10-2019   16:44   Renick   1501

 202 PNS Pemprov Kaltim Diambil Sumpah
                                                                                

Samarinda, Kaltim : Sebagai Implementasi dari PP 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), menyelenggarakan kegiatan Pengambilan Sumpah / Janji terhadap 202 PNS Pemprov Kaltim.
                                                               

Pengambilan sumpah  janji dipimpin oleh Plt Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Ir HM Sabani,M.Sc mewakili Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor M.Si, didampingi Kepala BKD Kaltim, Dra. Hj Ardiningsih, M.Si  disaksikan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bertempat di Ruang Serbaguna BKD Prov Kaltim, Kamis (17/10/2019).

Dalam sambutannya Gubernur Kaltim Isran Noor yang dibacakan oleh Sabani mengajak seluruh PNS yang diambil sumpah / janji agar mampu  memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dan juga harus mampu bertindak sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa sehingga eksistensi negara Republik Indonesia tetap terjaga.
                                                                                       

Selanjutnya, Sabani menyebutkan sebagai PNS itu sebelumnya harus disumpah terdahulu, karena menurutnya sumpah janji PNS adalah merupakan ‘bingkai’ karir PNS sebagai abdi negara, tentu ada norma-norma yang mesti diikuti,”sebetulnya BKD selalu menginventaris ulang pengambilan sumpah janji, kita berharap ini bisa menjadi kendali diri dari hal-hal yang diluar ketentuan, makanya penting setiap PNS itu disumpah,”ucapnya.
                                                                                 

Kemudian ia juga menyinggung soal baru-baru ini oknum pejabat PNS yang tertangkap Operasi Tangkap Tangan (OTT) di wilayah kerja Kaltim, Sabani berpesan dan berharap agar PNS di Kaltim tidak melakukan hal yang serupa, “jadi PNS itu berat, harus bisa melayani masyarakat serta menjaga komitmen, oleh karena itu sumpah janji jangan dipandang sebagai formalitas saja sehingga dilanggar, lupa dengan sumpahnya,”tutupnya. (jas/nick/bkdkaltim)

Berita Provinsi