Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Ternyata, PNS Fungsional Bekerja Profesional Dan Individual Sesuai Keterampilannya - BKD. Prov.Kaltim

Ternyata, PNS Fungsional Bekerja Profesional Dan Individual Sesuai Keterampilannya

  Senin, 11-04-2022   10:12   Renick   181

PNS yang menduduki jabatan fungsional (jafung) mesti tetap fokus dengan fungsi dan tugasnya yang berkaitan dengan pelayanan fungsional. 

Dalam pengertian secara umum di kepegawaian, jafung sendiri adalah berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu. 

Berbeda dengan jenis PNS jabatan struktural, yang jenjang karirnya sudah jelas terdapat pada struktur organisasi.

(Keterangan gambar : acara penerimaan SK CPNS formasi tahun 2021 di lingkungan Pemprov Kaltim)

SAMARINDA - Berdasarkan hal itu, Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah mengatakan bahwa sebagai PNS harus paham soal penjelasan tadi tentang tiap jenis jabatan dan tanggung jawabnya. 

"PNS fungsional jangan lagi berpikir untuk (berkarir) menjadi pejabat. Jafung itu bekerja individual sesuai keterampilannya masing-masing, tidak lagi bekerja menunggu perintah, " kata Diddy belum lama ini memberikan arahan kepada para penerima SK CPNS formasi tahun 2021 di lingkungan Pemprov Kaltim, yang mana seluruhnya sebanyak 97 orang menduduki jafung di bidang kesehatan. 

Selain fokus pada masing-masing tugas dan tanggung jawab sebagai PNS fungsional, ia juga meminta para CPNS yang baru diangkat tersebut agar terus giat meningkatkan kapasitas diri dengan terus belajar. 

"Silahkan terus belajar dengan baik, selamat berbahagia karena telah lulus menjadi PNS, meski masih CPNS, " imbuh Diddy. 

Ia memastikan, tahap selanjutnya para CPNS akan dijamin dipenuhi hak-haknya mengikuti Latsar selama satu tahun sebelum menjadi PNS 100 persen. Nick

Berita Provinsi