Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Tetap Jaga Kinerja dan Integritas - BKD. Prov.Kaltim

Tetap Jaga Kinerja dan Integritas

  Rabu, 26-08-2020   11:28   Renick   832

Pelantikan PNS Pejabat Fungsional

Samarinda, Kaltim : BKD Provinsi Kaltim melaksanakan kegiatan upacara pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan PNS pejabat fungsional  di lingkungan Pemprov Kaltim pada Rabu (26/8/2020) di Ruang Rapat II Lantai III Kantor BKD Kaltim Jl. M. Yamin No 1.

Memimpin upacara pelantikan pejabat fungsional tersebut dalam hal ini Gubernur Kaltim H Isran Noor diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Prov Kaltim HM Sa`bani. “Kepada saudara-saudara yang baru dilantik dan diambil sumpah janji saya ucapkan selamat, saya ingatkan agar amanah ini bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya, dengan satu fungsi yaitu pengingkatan kesejahteraan masyarakat Kaltim,”Pesan Gubernur Isran melalui sambutan yang dibacakan Sa`bani.

Selain diharapkan mampu mengemban tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, Sa`bani menekankan (PNSPejabat Fungsional-red) juga harus  mampu menjunjung tinggi integritas, profesionalisme dan berpegang teguh kepada ketentuan peraturan perundang-undangan dan etika profesi.

Setiap PNS yang dilantik dalam pejabat fungsional wajib diambil sumpah janji jabatan yang dilaksanakan sesuai dengan agama atau kepercayaan kepada Tuhan YME. Hal tersebut merupakan perintah peraturan perundangan yang wajib dipenuhi sebagaimana dalam pasal 87 PP Nomor 11/2017 tentang Manajemen PNS.

“Saudara adalah termasuk kelompok jabatan fungsional, saya ingin sesuai sumpah profesi tadi betul-betul dijalankan ketentuannya sesuai pedoman. Bekinerjalah dengan baik namun integritas tetap dijaga,”tegas Sa`bani.

Keterangan foto : Pj Sekdaprov Kaltim HM Sa`bani saat menandatangani berita acara pelantikan disaksikan Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim HS Fathul Halim dan Kepala BKD Provinsi Kaltim Diddy Rusdiansyah. (Foto : Renick)

Berikut PNS pejabat fungsional yang dilantik telah melalui penyesuaian/inpassing, sebanyak 16 orang diantaranya dalam jabatan Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Muda 8 orang, Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pertama   6 orang, dan Pustakawan Ahli Pertama 2 orang.

Turut hadir pada pelantikan ini Asisten Administrasi Umum HS Fathul Halim, Kepala BKD Prov Kaltim Diddy Rusdiansyah, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Kaltim Fadjar Djojoadikusumo, dan pejabat perwakilan Perangkat Daerah (PD) pada PNS yang dilantik. (Dinfobkdkaltim/Nick)

Berita Provinsi