Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Tiga Terbaik Calon Sekda Kaltim Definitif Siap Dikirim Ke KASN - BKD. Prov.Kaltim

Tiga Terbaik Calon Sekda Kaltim Definitif Siap Dikirim Ke KASN

  Selasa, 11-01-2022   16:45   Renick   210

SAMARINDA - Tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Provinsi Kaltim siap dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), sebelum nantinya diputuskan oleh Presiden RI.

Ketiga calon itu merupakan pejabat yang dinyatakan sebagai tiga terbaik dari enam peserta sebelumnya. Dan, telah lulus beberapa tahap dan ujian untuk lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya Sekdaprov Kaltim.

(Keterangan gambar : Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim M. Sa`bani ketika dijumpai awak media ditanya perihal seleksi terbuka JPT Madya Sekda Kaltim) 

Hal itu dikonfirmasi oleh Sekda Prov Kaltim M Sa`bani ketika dijumpai awak media. Dikatakannya pula tiga nama peserta terbaik juga sudah diserahkan pansel ke Gubernur Kaltim.

“Hari ini (tiga nama) hasil seleksinya mungkin akan kita kirim,” ungkapnya usai mendampingi Gubernur Isran saat acara penganugerahan SLKS bagi PNS, di halaman Pendopo Odah Etam, Selasa (11/1/2022).

Sebelumnya, panitia seleksi (Pansel) JPT Madya Sekdaprov Kaltim resmi mengumumkan pada Senin (11/01/2022) pukul 9 malam tadi di website BKD, www.bkd.kaltimprov.go.id.

Sa`bani menerangkan, dari tiga nama peserta terbaik nantinya ada satu nama yang akan diputuskan menjadi Sekdaprov Kaltim terpilih dan itu adalah wewenang dari Presiden RI.

"Nanti rekomendasi KASN kita lampirkan untuk bahan ke Presiden, nanti biar Presiden yang akan menetapkan," sebutnya.

Berdasarkan surat pengumuman Nomor : 012/JPTM/I/2022 dari enam peserta sebelumnya terdapat tiga nama calon Sekdaprov yang dinyatakan lulus seleksi. Yaitu, Sri Wahyuni (Kepala Dinas Pariwisata Kaltim), Diddy Rusdianyah Anan Dani (Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kaltim) dan Hj Ismiati (Kepala Badan Pendapatan Daerah Kaltim).

Seperti diketahui, seleksi jabatan Sekdaprov Kaltim diikuti oleh 6 peserta untuk menggantikan M Sa`bani yang akan memasuki usia pensiun pada akhir Januari 2022 nanti. Nick

Berita Provinsi