Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Tour Of Duty, Pengayaan Wawasan Lebih Kompherensif Dan Luas - BKD. Prov.Kaltim

Tour Of Duty, Pengayaan Wawasan Lebih Kompherensif Dan Luas

  Jumat, 20-01-2023   20:45   Renick   377

Silaturahmi dan Pisah Sambut Pejabat Di Lingkungan BKD Kaltim

Pergantian pejabat atau rotasi adalah suatu dinamika organisasi dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya memperkaya pengalaman tugas, memperluas wawasan dan pengetahuan, serta keterampilan di bidang kepemimpinan, manajemen, maupun pengembangan karir.

SAMARINDA - Demikian hal tadi menurut Kepala BKD Provinsi Kaltim, Deni Sutrisno saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi dan pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru di lingkungan BKD Kaltim.

“Rotasi adalah bagian daripada pengayaan jabatan. Penguasaan berbagai jabatan yang akan semakin menambah pengalaman kita. Ini termasuk bagian dari tour of duty (perpindahan dalam rangka dinas), semakin banyak kita menempati posisi yang berbeda tentunya pengalaman kita dalam pekerjaan akan lebih kompherensif dan luas,” kata Deni berpesan saat acara pisah sambut pejabat di lingkungan BKD, yang diadakan di Ruang Rapat lantai III Kantor BKD pada Jumat (20/1/2023).

Rotasi bagi Deni adalah hal yang biasa terjadi, semua pejabat pasti akan ikut merasakan baik dari level tingkat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional.

“Apalagi kita yang sudah lama berkecimpung di dunia kepegawaian, tour of duty ini adalah hal yang biasa,” ungkapnya.

 Pergantian pejabat di lingkungan BKD kali ini merupakan tindak lanjut atas pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemprov Kaltim yang dilaksanakan pada 13 Januari 2023 lalu.

Saat itu ada sebanyak 154 pejabat terdiri dari PPT Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas yang dilantik oleh Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi.

Adapun pejabat di lingkungan BKD termasuk dilantik sebanyak dua pejabat. Pertama, yakni Robiana Hastawulan yang sebelumnya sebagai pejabat administrator atau Sekretaris BKD kini berpindah tugas ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim.

Kini jabatan pejabat administrator atau Sekretaris BKD digantikan oleh Abdul Munif yang sebelumnya berdinas di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Prov Kaltim.

Selanjutnya kedua, yakni Roslindawaty dari bidang Mutasi ASN BKD Kaltim yang  kini menjabat sebagai pejabat Administrator di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kaltim.

Dengan adanya pejabat baru Deni berharap dapat segera beradaptasi dengan kondisi yang ada di BKD. Sementara kepada pejabat lama ia menyampaikan momen ini bukan berarti perpisahan secara nyata.

Tetapi tetap menjaga silaturahmi dan kerjasama meskipun sekarang sudah berdinas di tempat yang berbeda.

Atas nama pribadi dan keluarga Deni juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pejabat lama maupun pejabat baru. Sekaligus meminta maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama di lingkungan kerja.

Turut hadir Keluarga Besar BKD Provinsi Kaltim terdiri dari para pejabat struktural maupun staf serta pegawai non PNS. Nick

Berita Provinsi