Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Training Center Bagi Kafilah MTQ Kaltim, Persiapan Menghadapi MTQ Nasional Ke Enam Di Sumbar - BKD. Prov.Kaltim

Training Center Bagi Kafilah MTQ Kaltim, Persiapan Menghadapi MTQ Nasional Ke Enam Di Sumbar

  Kamis, 15-09-2022   14:58   Renick   51

KUKAR - Sebagai salah satu wujud kepedulian, Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Kalimantan Timur menggelar Training Center bagi Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur`an (MTQ) untuk menghadapi MTQ KORPRI nasional ke enam (6) di Provinsi Sumatra Barat Bulan November 2022 mendatang.
Adapun Training Center Kafilah MTQ KORPRI Kaltim dilaksanakan selama empat hari pada tanggal 9-12 September 2022 di Kota Tenggarong.

Sekretaris KORPRI Kaltim Deni Sutrisno mengungkapkan, Training center atau pemusatan pelatihan merupakan proses pembinaan dan latihan secara continue guna mempersiapkan para kafilah untuk mengikuti perhelatan MTQ.
Sebagaimana diketahui pada bulan Juni lalu, Dewan Pengurus Kopri Provinsi Kaltim telah melaksanakan seleksi MTQ VI KORPRI provinsi Kaltim 2022 di Kota Balikpapan.

"Training center dilaksanakan sebagai salah satu wujud kepedulian dalam memberikan perhatian kepada Qori dan Qori`ah,"tuturnya, dikutip dari Diskominfo Kaltim.

Dirinya mengatakan dalam ajang MTQ KORPRI nasional ke lima, Khafilah Dewan Pengurus KORPRI Prov Kaltim berhasil menjuarai tiga cabang lomba.

Agar tahun ini Kaltim bisa menjuarai lagi, karenanya Deni berharap dan berpesan kepada seluruh peserta agar sungguh-sungguh mengikuti training center, jika menemukan hal yang tidak dimengerti atau tidak jelas tanyakan pada pembimbing.

"Selalu ingat tentang teori seperti gelas yakni walaupun kita telah mengetahui tetapi pada saat datang ke ruangan belajar, maka upayakan di posisi kosong, sebab gelas yang sudah penuh air, jika tetap di isi air maka akan tumpah, tetapi bila dalam posisi kosong, maka air akan terisi dengan penuh,"terangnya.

Kepada tim pelatih dirinya juga berharap agar kiranya dapat menyampaikan bimbingannya dengan penuh kesabaran, kerahkanlah segenap ilmu dan meningkatkan kemampuannya.
Selain itu, ia juga meminta penanggung jawab pemusatan latihan ini agar bekerja dengan sungguh-sungguh, persiapkan segala sesuatunya dengan baik agar pemusatan ltihan dapat berjaln dengan optimal.

Peserta Training Center Kafilah MTQ KORPRI Kaltim merupakan pemenang dalam seleksi MTQ KORPRI tingkat provinsi tahun 2022 yang dilakukan pada bulan Juni lalu. Nick
 

Berita Provinsi