Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Tunggu Keputusan Menpan RB Pemprov Rencanakan Tes CPNS Akhir Oktober 2019 - BKD. Prov.Kaltim

Tunggu Keputusan Menpan RB Pemprov Rencanakan Tes CPNS Akhir Oktober 2019

  Sabtu, 19-10-2019   21:11   Renick   1657

SAMARINDA- Pemprov Kaltim berencana akan menyelenggarakan penerimaan atau pembukaan pendaftaran tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Lingkup Pemprov Kaltim maupun kabupaten dan kota, pada akhir Oktober 2019. Namun demikian, pelaksanaannya maupun jumlah formasi dan kuota yang akan dibuka masih menunggu surat keputusan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

"Rencana kita buka akhir Oktober 2019 ini. Tetapi, harus menunggu keputusan Menpan RB terkait berapa formasi yang disetujui, tenaga CPNS bidang apa saja yang dibutuhkan atau diperlukan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim Hj Ardiningsih, di Kantor BKD Kaltim, Jalan M Yamin Samarinda, Kamis (17/10/2019).

Menurut Ardiningsih, mengenai jumlah kuota atau formasi yang diusulkan di Kaltim ribuan. Contoh untuk guru, lanjutnya, berapa banyak guru yang pensiun. "Jika 200 guru yang pensiun, maka pemerintah mengusulkan dua kali lipat itu," sebutnya.

Namun demikian, hingga saat ini pemerintah pusat belum bisa memenuhi kebutuhan yang diusulkan pemerintah daerah secara menyeluruh.

"Hingga saat ini yang diprioritaskan secara nasional adalah tenaga kependidikan, kesehatan dan tenaga teknik yang mendukung program Nawa Cita Presiden. Yang jelas, semua itu disesuaikan dengan kebutuhan di daerah masing-masing. Jumlahnya, kita belum bisa sampaikan," jelasnya.

Karena itu, apa yang diusulkan Pemprov Kaltim belum tentu sama apa yang diputuskan Pemerintah Pusat. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

sumber : WWW.KALTIMPROV.GO.ID

Berita Provinsi