Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
UPTD PKP Berbenah Demi Tingkatkan Pelayanan - BKD. Prov.Kaltim

UPTD PKP Berbenah Demi Tingkatkan Pelayanan

  Senin, 31-05-2021   16:01   Renick   410

Samarinda – Kepala BKD Prov Kaltim Diddy Rusdiansyah melakukan peninjauan terhadap progres pembenahan sarana dan prasarana (sarpras) yang sedang dilakukan Kantor UPTD Penilaian Kompetensi Pegawai (PKP) Prov Kaltim yang beralamat di Jalan Kartini No 13, Senin (31/5/2021).

Peninjauan diawali dengan melaksanakan rapat internal yang dipimpin Diddy untuk membahas progres pembenahan pada Kantor UPTD PKP.

(Keterangan gambar : Kepala BKD Diddy Rusdiansyah saat meninjau ruangan kantor UPTD PKP yang termasuk dalam rencana pembenahan)

Rapat diikuti Kepala UPTD PKP Yuli Fitriyanti didampingi jajarannya Pejabat Pengawas beserta Pejabat terkait lainnya serta melibatkan Subbidang Perencanaan Program, Sub Umum, dan Sub Informasi Kepegawaian BKD Kaltim. 

“Kita evaluasi kekurangannya, sekarang kita sama-sama melihat dulu langsung di lapangan, apa kurangnya kita lengkapi,” ucapnya saat pimpin rapat.
Usai rapat Diddy juga mengajak jajarannya untuk berkeliling meninjau tiap-tiap ruangan kantor UPT PKP yang termasuk dalam rencana pembenahan (sarpras). Pembenahan diakui Diddy termasuk dalam rangka upaya peningkatan pelayanan kepegawaian sehingga lebih baik lagi kedepannya.

Diketahui Kantor UPTD PKP BKD Kaltim sendiri sudah beroperasional sejak tahun 2014 lalu, adapun beragam kegiatan utamanya seperti memfasilitasi pengukuran SDM/assessment bagi pegawai aparatur di lingkungan Pemprov Kaltim, selain itu juga pernah memfasilitasi (Assesment) bagi Pemerintah di lingkungan Kabupaten Kota di Kaltim. 
Bangunan kantor tiga lantai itu memiliki sejumlah fasilitas seperti Ruang Computer Assisted Test (CAT), Ruang Wawancara, Ruang Diskusi Grup, di lengkapi AC, Komputer PC, jaringan internet, CCTV, dan ruang pengawas.  

“Masih banyak lagi kekurangan yang harus kita benahi, insyaallah kita bisa selesaikan (pembenahan) dalam waktu kurang lebih seminggu ini, mudah-mudahan segera siap,” pinta Diddy.

(Keterangan gambar : Kepala UPTD PKP Yuli Fitriyanti (kiri) dan jajaran saat mendampingi Kepala BKD Kaltim tinjau ruangan)

Sementara Kepala UPT PKP Yuli Fitriyanti mengungkapkan terkait sarana prasarana pada kantor UPT PKP sebenarnya sudah lengkap, hanya saja ada beberapa fasilitas yang sudah cukup lama digunakan dan harus di remajakan lagi.

“Seperti beberapa alat elektronik yang sudah lama sehingga rusak dan harus diganti. Karena kebutuhan lain jadi ada beberapa inventaris barang yang tadinya ada jadi ga ada, itu sih yang kita inventaris dengan pejabat pengurus barang, gitu,” ungkapnya.
Dia juga menuturkan jika dulunya UPT PKP digunakan ketika hanya ada kegiatan saja, namun sekarang digunakan setiap saat.

“Lantai I khusus Ruang CAT, lantai II untuk perkantoran, dan lantai III untuk kegiatan assessment,” urainya.

Pembenahan juga mencakup seperti penataan mebel-mebel untuk sarana perkantoran, selain itu termasuk pemeliharaan pada jaringan internet demi kelancaran saat pelaksanaan assessment secara online. Nick/Yul

Berita Provinsi