Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
UPTD PKP BKD Fasilitasi Assessment Selter JPTP Kukar - BKD. Prov.Kaltim

UPTD PKP BKD Fasilitasi Assessment Selter JPTP Kukar

  Rabu, 23-02-2022   10:17   Renick   98

SAMARINDA UPTD Penilaian Kompetensi Pegawai (PKP) BKD Provinsi Kaltim kembali bertugas untuk memfasilitasi kegiatan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).
Kali ini tim assessment UPTD PKP melakukan uji kompetensi dan potensi untuk seleksi JPTP di lingkungan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Keterangan gambar : suasana assessment selter JPTP Kabupaten Kukar di UPT PKP.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut berakhir dan di tutup oleh Kepala UPTD PKP Nerliana Isdhianti didampingi beserta jajaran assessor pada Selasa (22/2/2022) kemarin sore.
Yanti sapaan akrab dari Neliana Isdhiati menuturkan kegiatan ini digelar oleh BKPSDM Kukar dan bekerjasama dengan BKD Kaltim untuk pelaksanaan assessment.

Diketahui, bahwa assessmen adalah merupakan salah satu tahapan dari rangkaian proses seleksi terbuka JPTP yang mesti dilalui peserta sebagaimana yang telah diatur dalam peraturan pemerintah.
“Kegiatan pengambilan data dilaksanakan selama dua hari, dimulai pada 21-22 Februari 2022. Adapun jumlah peserta dari awal 26 orang akhirnya menjadi 22 orang,” kata Yanti ditemui usai menutup kegiatan uji kompetensi seleksi terbuka JPTP Kukar, di Ruang CAT I Kantor UPTD PKP.

Berdasarkan laporan berkurangnya jumlah peserta dengan alasan 1 orang Tidak Memenuhi Syarat (TMS), dan 3 orang sedang sakit.
Lebih lanjut, Yanti mengatakan setelah pengambilan data ini timnya akan melakukan assessor meeting terlebih dahulu. Jika sudah selesai maka hasilnya akan segera disampaikan kepada BKPSDM Kukar.

                                                                                                                                  

Keterangan gambar : Kepala UPTD PKP Nerliana Isdhianti (tengah), didampingi ketua tim assesment Jane Nazaruddin (kanan), dan Kasi Pengembangan Instrumen Siti Mahmudah Indah Kurniawati (kiri).

Assessor SDM Aparatur Madya UPTD PKP yang juga ketua tim assessor, Jane Nazaruddin menambahkan metode yang digunakan saat pengambilan data yaitu metode sedang ke kompleks, pengambilan data menggunakan psikotest, self assessment, proposal writing, LGD, in basket, dan wawancara.

“Mengacu dengan Perka BKN, untuk level JPTP digunakan metode antara kompleks dan sedang. Kemudian setelah ini ada assessor meeting untuk proses skoring, hasil pengambilan data kompetensi dan potensi. Setelah skoring barulah dilakukan pembuatan laporan secara individu,” jelasnya.

Sebelumnya kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kukar H Sunggono pada Senin 21 Februari 2022 kemarin.
Sunggono merincikan, seleksi diikuti oleh empat pelamar jabatan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar, Lima pelamar jabatan Kepala Badan Pendapatan Daerah

(Bapenda) Kukar, lima peserta calon Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), 10 pelamar jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), dan 10 peserta calon kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar. Nick

Berita Provinsi