Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Wagub Hadi : Amanah Diterima Dengan Penuh Syukur dan Tanggung Jawab - BKD. Prov.Kaltim

Wagub Hadi : Amanah Diterima Dengan Penuh Syukur dan Tanggung Jawab

  Jumat, 13-01-2023   21:42   Renick   311

SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kaltim melaksanakan pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemprov Kaltim.
Upacara pelantikan dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim, H. Hadi Mulyadi di Pendopo Odah Etam pada Jumat (13/1/2023).

Diantaranya PPT Pratama yang dilantik yakni Ujang Rachmad sebagai Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan secara definitif, disusul sebanyak 87 Pejabat Administrator dan 66 Pejabat Pengawas.
Dalam amanatnya Wagub Hadi berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar menerima amanah dengan penuh rasa syukur dan tanggung jawab. Meskipun terkadang ada amanah yang tidak sesuai dengan keinginan.

“Memang tidak semua amanah yang diberikan itu kadang-kadang tidak sesuai hati, pikiran dan perasaan, ada yang ingin bertahan, ada yang ingin pindah ditempat lain, tetapi ini proses yang harus dilewati,” kata Hadi berpesan.
Selain itu Hadi juga tidak ingin ada pejabat yang mendapat amanah lantas merasa diri paling hebat, karena bagi dia amanah ini juga dari manusia dengan segala kekurangannya.

Sebaliknya amanah baru agar diterima dengan sikap positif, disertai semangat untuk menjalani tugas dan amanah dengan baik. Dan siapapun yang di rotasi, pengantian, pergeseran, baik itu atasan maupun staf harus diterima dengan baik sebagai tim kerja.

                       
Selain itu lanjut dia, pejabat harus mampu dan pandai beradaptasi ketika berada di lingkungan yang baru baik sebagai atasan maupun pimpinan, masing-masing saling menghargai satu sama lain.

“Dan yang terpenting, selalu mengoptimalkan peran dan fungsi kepemimpinan dalam jabatan masing-masing, dalam rangka peningkatan kinerja organisasi dan pelayanan bagi masyarakat serta tingkatkan solidaritas dan koordinasi antar perangkat daerah, agar semua program yang telah berjalan dapat terealisasi dengan baik sesuai apa yang diharapkan bersama,” tegasnya.
.
Wagub Hadi Mulyadi juga mengharapkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, menjadi momen baik di awal tahun, untuk membangun Kalimantan Timur yang berdaulat dalam rangka menuju Indonesia sejahtera.
Turut hadir Sekda Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni, dan sejumlah para Kepala Perangkat Daerah. Nick

Berita Provinsi