Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Wagub Hadi : Kerja Keras dan Orientasi Hidup Untuk Membahagiakan Orang Banyak - BKD. Prov.Kaltim

Wagub Hadi : Kerja Keras dan Orientasi Hidup Untuk Membahagiakan Orang Banyak

  Kamis, 22-12-2022   15:11   Renick   551

92 PNS Resmi Dilantik Dalam Jabatan Fungsional

Setiap manusia memiliki orientasi hidup yang berbeda-beda. Namun mereka yang mempunyai semangat tinggi dan gairah untuk bekerja keras adalah mereka yang memilki cita-cita jauh kedepan. Terlebih cita-citanya itu mulia, yaitu orientasi hidupnya untuk membahagiakan orang banyak.

SAMARINDA - Demikian ciri-ciri orang tadi dikisahkan oleh Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi kepada sebanyak 92 PNS di lingkungan Pemprov Kaltim yang baru saja dilantik dalam jabatan fungsional. Baginya orang seperti ini pasti juga akan mendapatkan balasan langsung atas kebaikan yang dibuatnya semasa hidup.

Apapun profesi yang dijabat, lanjut Hadi berpesan kepada para pejabat fungsional yang dilantik, terlebih di usia yang masih muda maka harus mempunyai semangat tinggi dan cita-cita mulia. Cita-cita mulia itu sendiri ada bermacam-macam tingkatannya.

Yang paling sederhana adalah dimulai dari membahagiakan keluarga, yaitu suami,istri, anak dan orang tua, lebih lagi dari itu membahagiakan keluarga sekitarnya, lebih lagi dari itu membahagiakan masyarakat kota Samarinda, lebih besar lagi untuk masyarakat seluruh Kaltim.

“Kalau bekerja orientasi seperti itu, apapun yang kita programkan yaitu bagaimana caranya orang lain bisa ikut bahagia, saya katakan bukan hanya mendapatkan balasan langsung dari Allah SWT, Tuhan YME, tetapi balasan langsung dari manusia, dari masyarakat, mereka akan memberikan kebahagiaan pada diri kita,” kata Hadi dalam sambutannya saat acara pelantikan pejabat fungsional yang dilaksanakan Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (22/12/2022).

Sebaliknya, dirinya juga mengakui telah berkali-kali mengingatkan khususnya kepada PNS maupun pejabat agar jangan pernah mempersulit urusan orang lain.

“Saya selalu ingatkan kepada pejabat ASN, jangan mempersulit urusan orang lain. Ingat ketika nanti pensiun, walaupun mendapatkan tunjangan pensiun lebih berapapun sebagai fungsional, ketika pensiun, tidak ada satupun yang mencari, mendengar namanya saja orang tidak perduli, saya banyak menemukan orang seperti itu, mudah-mudahan tidak terjadi pada diri kita.” Tuturnya.

Sebaliknya ia juga mengatakan pernah menemukan orang-orang yang luar biasa. Semasa hidupnya dia orientasikan untuk kebahagiaan orang banyak. Ketika dia pensiun dan sudah tidak ada banyak orang yang sedih dan kehilangan.

“Inilah pesan sederhana, namun penting saya sampaikan. Tugas kita semakin berat, apalagi kaltim telah ditetapkan sebagai IKN (Ibu Kota Negara), dan sekarang dalam proses pembangunan, maka performa Pemprov Kaltim harus lebih baik, mudah-mudahaan tugas yang berat ini bisa dilaksanakan bapak ibu sekalian,” harap Hadi sekaligus mengakhiri sambutannya.

Adapun pejabat fungsional yang dilantik hadir langsung sebanyak 74 orang sisanya melalui zoom meeting. Dengan rincian melalui mekanisme Pengangkatan Pertama 46 orang, Perpindahan dari jabatan lain 7 orang, penyesuaian/inpassing 4 orang, penyesuaian jabatan penyetaraan 35 orang.

Nampak hadir Saksi pelantikan yakni Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim, Riza Indra Riadi, dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim, H.M. Syirajudin, Kepala BKD Kaltim, Deni Sutrisno, dan para Kepala perangkat daerah lainnya. Nick

Berita Provinsi