Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Wagub Lantik 44 PNS Fungsional Guru dan Kesehatan - BKD. Prov.Kaltim

Wagub Lantik 44 PNS Fungsional Guru dan Kesehatan

  Rabu, 02-11-2022   15:52   Renick   301

Hadi : Cintai Pekerjaan dan Jangan Lupa Berdoa

SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi memimpin upacara pengambilan sumpah janji dan pelantikan PNS ke dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemprov Kaltim.

Adapun PNS fungsional yang dilantik sebanyak 44 PNS terdiri dari para guru dan tenaga kesehatan. Hadir secara langsung sebanyak 35 PNS sisanya sebanyak 9 PNS mengikuti secara daring.

Dalam kesempatan ini, Wagub Hadi dalam sambutannya, berharap kedepannya bagi para PNS yang baru dilantik (jabatan fungsional) mampu bekerja dengan baik sesuai peran dan fungsinya masing-masing, melayani masyarakat baik sebagai guru maupun tenaga kesehatan.

Iapun mengakui, kedua profesi ini adalah pekerjaan yang tidak mudah. Karena memiliki peran penting  masing-masing, karena itulah dianggap termasuk menjadi profesi yang istimewa.

“Guru dan tenaga kesehatan ini adalah dua pekerjaan yang luar biasa dan juga mulia,” kata Wagub Kaltim saat acara pelantikan PNS fungsional, di Ruang Rapat Lantai III, Kantor BKD Provinsi Kaltim, Rabu (2/11/2022).

Menurutnya, untuk menjadi guru dan tenaga kesehatan sama-sama harus memiliki keteguhan hati, juga bekerja keras secara tulus dan ikhlas. Sebab seringkali berurusan dan berhadapan dengan banyak orang maupun pasien.

Kalau menjadi guru harus berhadapan dengan murid-muridnya dan bertanggungjawab mendidik dan menciptakan generasi cerdas.

Sedangkan tenaga kesehatan pun bertemu langsung dengan pasien, dan kewajibannya adalah melayani dan membuat pasien sehat.

Karena itu, Hadi mengingatkan atau memberikan kiat agar menjalani pekerjaan apapun rasanya akan terasa lebih ringan dan lebih mudah.

“Cintailah pekerjaan agar terasa lebih mudah dalam melakukan tugas dan kewajiban. Biasakan berdoa untuk diri sendiri, terlebih guru doakan muridnya agar sukses sementara tenaga kesehatan doakan pasiennya agar cepat sehat dan sembuh,” urainya.

Untuk diketahui, pelantikan berdasarkan PP Nomor 11/2017 tentang Manajemen PNS

Turut hadir Asisten Administrasi Umum, Riza Indra Riadi, Kepala BKD Kaltim, Deni Sutrisno, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Kurniawan, Wakil Direktur RSUD AW Sjahranie, Masniati, dan Kepala Biro Organisasi Setda Prov Kaltim, Iwan Setiawan. Nick

Berita Provinsi