Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Wawancara Dalam Rangka Uji Kompetensi PPT Pratama - BKD. Prov.Kaltim

Wawancara Dalam Rangka Uji Kompetensi PPT Pratama

  Kamis, 23-01-2020   16:32   Renick   1307

Uji Kompetensi PPT PratamaSamarinda, Kaltim : Wawancara dalam rangka Ujian Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama atau Eselon II di lingkungan Pemprov Kaltim digelar selama dua hari kedepan, yaitu tanggal 23-24 Januari 2020 bertempat di Ruang Serbaguna Kantor BKD Kaltim.

Asisten Administrasi Umum Sekdaprov Kaltim Fathul Halim selaku salah satu Pansel uji kompetensi mengungkapkan kegiatan ini merujuk pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Lebih lanjut Fathul Halim menyampaikan saat ini terdapat 12 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Pemprov Kaltim yang lowong, Gubernur menginginkan sebelum mengisi kekosongan itu melalui seleksi terbuka maka dalam waktu dekat akan dilakukan rotasi atau mutasi terlebih dahulu antar Pejabat Eselon II, dan satu diantara pertimbangannya melalui uji kompetensi ini.

Disebutkan juga uji kompetensi ini sebagai sarana untuk mereview pelaksanaan program kerja,sehingga kinerja organisasi dan kualitas pelayanan pada masyarakat semakin baik.

Sementara Kepala BKD Prov Kaltim Ardiningsih menuturkan uji kompetensi yang digelar selama dua hari ini diikuti sebanyak 22 PPT Pratama dilingkungan Pemprov Kaltim, hari pertama 10 orang hari kedua 12 orang.

“Hasil keseluruhan dari uji kompetensi ini selanjutnya akan di laporkan ke Gubernur dan Wakil Gubernur lalu keputusan akhirnya dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),”ungkapnya.

Ardiningsih menambahkan, bahwa kegiatan ini adalah bagian dari manajemen kepegawaian kepegawaian dalam rangka pengembangan karier ASN,

“Dari wawancara ini nanti akan terlihat, peserta tadi cocok tidak penempatannya, bisa saja ternyata cocoknya di tempat lain, kita tunggu saja nanti keputusan pimpinan,” Jelasnya.

Panitia seleksi uji kompetensi komposisinya terdiri dari 45 persen internal berasal dari Pemprov Kaltim dan 55 persen berasal dari akademisi dan professional. (Nick/Jas/Dinfo)

Berita Provinsi