Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
ASN Netral - BKD. Prov.Kaltim

ASN Netral

  Sabtu, 15-08-2020   16:11   Renick   554

SAMARINDA - Walaupun pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di seluruh tanah air akan digelar Desember. Gubernur Kaltim H Isran Noor mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap netral.

"Menyongsong Pilkada serentak Desember mendatang, ASN agar tetap netral," kata Isran Noor saat pelantikan di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, beberapa hari lalu.

Isran Noor menegaskan netralitas menjadi sesuatu yang mutlak bagi ASN, meskipun harus memberikan hak suara,  Namun, tetap tidak memihak dan tidak terlibat politik praktis.

"Keterlibatan ASN dalam politik praktis bertentangan dengan peraturan perundang-undangan  dan disiplin pegawai. Pesta demokrasi tidak boleh diciderai dengan praktek menyimpang oleh ASN," tegas Isran.

Bagi mantan Ketua APKASI ini, perbedaan pendapat dan pilihan hal wajar, namun tidak membuat ASN mudah berselisih paham.

Menurut dia, berdemokrasi adalah bagaimana masing-masing pihak saling menghargai perbedaan pendapat dan pandangan untuk membangun kebersamaan.

"Bukan sebaliknya, perbedaan menjadi dasar perselisihan dan pertengkaran. Kita  harus tetap menjalin silaturahim, Jangan mudah terpancing isu-isu yang yang tidak bertanggung jawab," pesan mantan Bupati Kutai Timur ini. (mar/yans/humasprov kaltim)
.
Foto. :  S.Syaiful Al-Qadrie
•
source : www.kaltimprov.go.id

Berita Umum