Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Zudan : 2022, Sumbar Ditetapkan Sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan MTQ Korpri Nasional Ke 6 - BKD. Prov.Kaltim

Zudan : 2022, Sumbar Ditetapkan Sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan MTQ Korpri Nasional Ke 6

  Rabu, 24-11-2021   09:52   Renick   503

KENDARI, SULTRA - Ketua Dewan Perwakilan Nasional (DPN) Korpri RI, Zudan Arif Fakhrullah mengatakan bahwa pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri ke 6 tahun 2022 akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sebagai tuan rumah.

(Keterangan gambar : Ketua DPN Korpri RI Zudan Arif Fakhrullah menyampaikan sambutan di malam penutupan MTQ ke 5 di Arena EKS MTQ, Kendari)

Menurutnya keputusan tersebut sudah  berdasarkan kesepakatan bersama oleh Dewan Pengurus Korpri Nasional.

“Tuan rumah untuk MTQ Nasional Korpri yang ke 6 ada empat provinsi yang mengajukan diri dan atas keputusan bersama dari Dewan Pengurus Korpri Nasional kami memutuskan Provinsi Sumatera Barat sebagai tuan rumah MTQ Nasional ke 6 tahun 2022,” kata Zudan belum lama ini saat malam penutupan MTQ Korpri nasional ke 5 tahun 2021 yang dilaksanakan di Sulawesi Tenggara (Sultra), Kendari.

Selain itu, ia menyebut bahwa Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri tahun 2023 akan dilaksanakan di Provinsi Jawa Tengah.

“Insyaallah akan dilaksanakan di Jawa Tengah, mohoh rekan-rekan mempersiapkan diri,” tuturnya.

Diketahui, MTQ ke 5 Korpri nasional yang dilaksanakan kemarin di Kota Kendari, Sultra, melombakan sembilan cabang yaitu tilawah, khutbah Jumat, hafizh Al Quran golongan juz 30 (juz amma) dan golongan surah Al Baqarah, hafizh Al quran golongan surah Al Imran dan Annisa dan golongan 7 surah pilihan, dakwah Al Quran, penulisan artikel Al Quran, khath Al Quran golongan dekorasi dan kontemporer dan golongan digital, tartil Al Quran dan cabang adzan dan doa.

Dari semua cabang yang diperlombakan Kaltim berhasil meraih 3 jenis juara dengan kategori, Juara II terbaik untuk cabang hafalan Juz 30 (Juz Amma) diraih Badriatus Sa`adah asal Berau.
Disusul juara III cabang Kaligrafi Dekorasi diraih Nur Kholis asal Berau. Dan Juara harapan II cabang tilawah diraih Misransyah asal Samarinda. 
Nick

Foto : Istimewa

Berita Umum